selamat datang di blog saya

Senin, 04 April 2011

Demi Kemajuan Anak Bangsa, Giant Bantu Komputer Untuk 227 Sekolah

Jakarta, pastinews.com.- 23 Juli 2010 Presiden SBY merayakan Hari Anak Nasional 2010 di TMII. Momen hari anak ternyata tanpa makna jika sekadar ceremonial belaka tanpa bukti nyata. Tapi bagi peritel besar seperti Giant Supermarket, momentum hari anak ini dijadikan metode baru  menunjukkan kepeduliannya terhadap masa depan anak-anak Indonesia tanpa harus banyak kata-kata dan retorika.
Giant berencana menggelar “Giant Festival Anak 2010” yang puncaknya nanti akan berlangsung di Plaza  Senayan awal Oktober 2010. Sebagai  rangkaian Festival ini ada tiga program terpadu yang dilaksanakan oleh perusahaan ritel ini yakni Giant Komputer Untuk Sekolah, Giant Happy Kiddies Box dan Giant Kolam Susu.

“Festival anak ini sebagai bentuk program Corporate Social Responsibility (CSR) Giant, yang tidak hanya mencari uang semata namun juga berbagai kepedulian meski tidak terlalu besar,” ungkap Sugiyanto Wibawa, Direktur PT Hero Supermarket Tbk didepan media gathering.
Ia juga menjelaskan topic media gathering focus pada soal CSR / kepedulian terhadap dunia pendidikan, bukan membahas target market share perusahaan, meski ada hubungannya antara laba perusahaan dengan jumlah CSR yang dilaksanakan bagi masyarakat.
Terutama, tambah Sugiyanto, program ini, sengaja difokuskan untuk membantu dunia pendidikan nasional dengan memberikan komputer kepada sekolah-sekolah yang memang benar-benar tidak mampu terutama bagi sekolah yang tidak memiliki fasilitas belajar mengajar.
Sementara itu Vini Radianty sebagai Project Manager PT. Hero Supermarket. Tbk, mengatakan,  program bantuan computer bagi 227 sekolah sejabodetabek ini adalah melalui mekanisme hasil penjualan produk-produk Giant yang dikumpulkan dari struk pembelian para pelanggan/konsumen.
“Kriteria sekolah yang akan mendapat sumbangan dari hasil pengumpulan struk pembelian yaitu sekolah-sekolah yang benar-benar tidak mampu yang ada dilingkungan dimana Giant beroperasi,”jelas Vini saat Media Gathering di Restoran HEMA, TIS Square, Tebet , Jakarta Selatan, Kamis (22/7) siang.
Bagi sekolah yang terpilih sesuai dengan criteria tak mampu tersebut maksimal mendapatkan 3 unit computer sesuai dengan jumlah point yang berhasil dikumpulkan. Sementara satu unit computer bila berhasil mengumpulkan minimal 300 pint, satu point adalah setara dengan Rp. 100.000,-
Progran CSR Giant dengan kepedulian memberikan bantuan computer terhadap lembaga pendidikan se-Jabodetabek ini, direncanakan bakal mendapat penghargaan dari Museum Rekor Indonesia (MURI).
Menurut penilaian MURI, program CSR Giant ini ternyata baru pertama kalinya digelar oleh peretail nasional yang peduli dengan dunia pendidikan yang memberikan perangkat komputer demi kemajuan anak bangsa.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar