selamat datang di blog saya

Senin, 04 April 2011

I-Slate Tablet Komputer 2011 Dengan Tenaga Surya

I-Slate Tablet Komputer 2011 Dengan Tenaga Surya – Kepemilikan komputer masyarakat desa, banyak bergantung pada harga. Semakin murah, tentu semakin terjangkau bagi mereka. Kalau semua tablet harus setara harganya dengan iPad atau Galaxy Tab, yakinlah masyarakat desa tidak akan mampu menjangkaunya. Makanya, di India, dikembangkan tablet murah untuk jutaan pelajar di pedesaan.



Nanyang Technological University (NTU) dan Rice University berduet membesut tablet bernama I-Slate itu. Disesuaikan dengan kondisi pedesaan India yang masih minim listrik, I-Slate hanya butuh sedikit energi yang diambil dari tenaga surya.
I-Slate diprakarsai Khrisna Palem, akademisi dari Rice University dan dikembangkan di Institute of Sustainable and Applied Infodynamics (ISAID) yang berbasis di NTU. Prototipe pertama perangkat ini bakal segera diujicoba di India beberapa bulan mendatang.
“Sama dengan para temannya di seluruh dunia, pelajar di desa juga haus belajar, melek teknologi dan senang mencoba perangkat pendidikan baru untuk kreativitas. I-Slate dapat membawa keajaiban teknologi ke ribuan sekolah di pedesaan,” ucap Rajeswari Pingali, presiden lembaga Vidal yang turut mendukung proyek ini.
OneIndia, Senin 15 November tidak melansir seperti apa detail kemampuan I-Slate. tapi, beberapa fitur yang disebutkan adalah aplikasi pelajaran matematika dan navigasi dengan stylus.
Menilik sasarannya adalah para pelajar, kemungkinan besar fitur-fitur di I-Slate ditujukan untuk menunjang proses pembelajaran di sekolah. Dengan I-Slate, para siswa di desa India pun dapat mencicipi seperti apakah tablet terbaru 2011 ini, meski tidak secanggih iPad atau Galaxy Tab

Tidak ada komentar:

Posting Komentar